Rumor Soal Usulan Mutasi ASN, Oknum Pemkab Nagan Raya Diduga Terindikasi Bocorkan



Nagan Raya,-  Berhembus kencang Isu soal surat usulan mutasi puluhan pejabat  dilingkup Pemkab Nagan  Raya yang di tanda tangani Pj Bupati Nagan Raya Fitriany Farhas pada 31 Mei 2023 lalu kini menjadi polemik bagi masyarakat disetiap ruang publik dan medsos. Minggu (16/07/2023)


Merespon isu tersebut, oleh awak media melakukan penelusuran dengan mengkonfirmasi lansung pemkab setempat melalui instansi terkait  yakni BKPSDM Nagan Raya pada Sabtu (15/072023)

"Terkait dengan rumor yang beredar itu sedang kami pelajari apakah yang beredar itu sesuai dengan data yang kami usulkan" terang Irhas

Lebih lanjut Dalam konfirmasi kadis BKPSDM menanggapi soal rumor yang mengundang asumsi  praduga publik bahwasanya data tersebut terindikasi dibocorkan.

Sembari memohon maaf kepada publik irhas selaku kadis mengakui keteledorannya hingga bocornya data yang belum layak dikonsumsi oleh publik.

"Kami memang ada mengusulkan kepada gubernur untuk mendapatkan rekomendasi dan pengantar, hingga beberapa kali juga telah melakukan koreksi untuk perbaikan, tapi sejauh ini kami sedang melakukan penelusuran di internal kami khususnya ke bagian yang membidangi mutasi di BKPSDM " lanjut irhas menjelaskan.

Hingga sejauh ini mereka pihak BKPSDM belum dapat menyimpulkan akan kebenaran arah asumsi publik terkait praduga keterlibatan oknum BKPSDM yang diduga terindikasi dalam pembongkaran data .

Sebagaimana yang telah beredar dimedia masa akan bocornya data surat usulan mutasi ASN pihak pemerintah akan mengambil sangsi tegas.

"Intinya siapapun oknum itu, kita akan tindak tegas nantinya jika terbukti tapi untuk sejauh ini kami  harap publik dapat bersabar karena kita masih menelusuri " tegas Sekda Nagan Raya Ir. Ardhi Martha dalam stop press usai sholat magrib di Mesjid Giok.

Sebagai informasi, menurutnya Karena Hal tersebut menjadi rumor disetiap perbincangan publik setelah Data itu tercecer hingga tersebar bebas sampai ke media masa, Sebelum pengukuhan tersebut, kabar terkait mutasi sejumlah pejabat telah ramai diperbincangkan di berbagai media masa, media sosial dan WhatsApp Group.

"Padahal informasi mutasi ini tak jadi konsumsi publik sebelum ada pelantikan karena mengingat situasi dan kondisi kita saat ini menjelang pemilu,untuk diketahui surat usulan mutasi belum ada persetujuan dari Kemendragri,jadi semua itu masih dalam tahapan proses, seharusnya sinergitas perlu dibangun agar terwujudnya suana yang kondusif" Demikian sebut Sekda Ardhi Martha.

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama